Powered By Blogger

Rabu, 25 Februari 2015

Banyak Konsumsi Vitamin E, Kunci Utama Sistem Kekebalan Tubuh Wanita

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebutuhan gizi setiap orang memang berbeda-beda. Namun, kebanyakan orang mendapatkan manfaat yang sama dari vitamin dan mineral yang mereka konsumsi untuk memenuhi itu.
Dilansir dari Womanitely, Rabu (25/2) berikut 10 nutrisi penting bagi wanita.
Vitamin E
Vitamin E merupakan kunci utama untuk sistem kekebalan tubuh, kesehatan kulit, dan mata. Zat ini ditemukan dibeberapa makanan yang berlemak, seperti minyak, kacang-kacangan, dan biji-bijian yang dapat melawan radikal bebas, molekul oksigen yang tidak stabil, polusi udara, dan asap rokok.
Omega 3 Asam Lemak
Setiap wanita membutuhkan lemak 1,1 gram perhari dan nutrisi penting lainnya yang terdapat pada asam lemak serta omega 3 yang dapat mengurangi tekanan darah, peradangan dan menurunkan risiko penyakit kronis termasuk penyakit jantung dan kanker. Makanan yang mengandung zat omega 3 terdapat pada ikan tuna, salmon, halibut, dan herring.
Kalium
Mengonsumsi makanan yang kaya kalium dapat mengurangi risiko tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan stroke. Kalium terdapat pada semua daging, seperti ayam dan daging meran, dan ikan, seperti salmon, tuna, sarden, dan flounder. Setiap wanita di atas usia 19 tahun membutuhkan 4.700 miligram potasium setiap harinya. Kalium inipun berperan penting dalam transmisi impuls saraf, kontraksi otot normal, dan keseimbangan cairan tubuh.
Vitamin C
Vitamin C merupakan nutrisi penting yang dapat menjaga sistem kekebalan tubuh, sebagai antioksidan kuat yang mampu menangkal kerusakan sel dalam tubuh. Wanita berusia 19 tahun dan lebih tua membutuhkan 75 miligram vitamin C setiap hari. Konsumsilah paprika merah, jeruk, kiwi, stroberi, dan melon untuk menambah vitamin C pada tubuh Anda.
Fiber
Serat membantu menggerakkan usus normal dan mencegah masalah usus lainnya, termasuk penyakit Diverticulosis. Sumber terbaik dari serat adalah buah-buahan dan sayuran, roti gandum, sereal, serta biji-bijian. Wanita usia 19-50 tahun membutuhkan serat 25 gram per hari dan wanita usia 51 ke atas membutuhkan serat 21 gram per hari. Sehingga, dengan mengonsumsi makan kaya serat, dapat membantu mengurangi risiko terkena diabetes, penyakit jantung, dan kanker.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar