Powered By Blogger

Sabtu, 28 Maret 2015

Berwisata Alam ke Telaga Warna di Dataran Tinggi Dieng

Berwisata alam ke Telaga Warna di Dataran Tinggi Diengmungkin bisa menjadi salah satu pilihan alternatif bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam yang masih asri dan memiliki keunikan yang sangat menarik. Obyek wisata alam yang satu ini merupakan salah satu obyek wisata cukup populer yang berada di kawasan wisata Dieng, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Obyek wisata Telaga Warna letaknya cukup berdekatan dengan beberapa obyek lainnya. Akan tetapi danau yang satu ini memiliki keindahan yang berbeda dengan beberapa obyek lainnya. Dan bagi Anda para pencinta alam, lokasi ini tidak boleh terlewatkan jika Anda mengunjungi kawasan wisata Dataran Tinggi Dieng.

Pilihan Alternatif Berwisata Alam ke Telaga Warna di Dataran Tinggi Dieng

Daerah
 Dataran Tinggi Dieng adalah sebuah lokasi wisata yang memiliki julukan ‘negeri di atas awan’. Bagaimana tidak, ketika berada di kawasan tersebut Anda akan disambut dengan pemandangan alam nan indah khas pegunungan. Ini dia yang menjadi alasan mengapa banyak orang yang memilih lokasi wisata Telaga Warna untuk mengisi liburan, di mana Anda bisa merasakan sensasi berada di puncak gunung meskipun Anda masih belum berada di puncak tertingginya.

Keindahan alam yang ditonjolkan dari Telaga Warna ini adalah dua telaga atau danau yang cukup luas dengan warna yang unik. Dua danau tersebut memiliki warna yang berbeda satu sama lain. Telaga pertama memiliki warna yang didominasi dengan biru dan biru kehijauan, sedangkan danau lainnya berwarna kuning kecoklatan, meskipun lebih sering terlihat berwarna coklat seperti sungai yang keruh. Dan yang lebih unik lagi adalah danau pertama memiliki beberapa warna yang berbeda. Danau ini seperti membentuk gradasi warna, mulai dari warna yang paling terang di bagian tepi danau, warna yang agak gelap menjelang bagian tengah dan bagian tengahnya berwarna biru yang paling gelap.

Fenomena alam tersebutlah yang menjadi keindahan alam yang bisa Anda nikmati saat Anda menikmati pemandangan alam di Telaga Warna di
 Dataran Tinggi Dieng. Dan yang perlu Anda ketahui adalah bahwa faktor penyebabnya bukan karena adanya unsur mistis atau gaib. Akan tetapi perubahan warna yang terjadi ini dikarenakan adanya kandungan sulfur pada air danaunya dengan jumlah yang cukup tinggi. Hal tersebut membuat sinar matahari akan memancarkan sinar matahari ke permukaan danau tersebut sehingga warna-warna sulfur yang indah akan terpantul ke permukaan air.

Bagi Anda para pencinta traveling, lokasi yang satu ini bisa Anda nikmati dengan biaya yang tidak mahal. Anda hanya butuh mengeluarkan ongkos parkir dan juga tiket masuk ke obyek wisata Telaga Warna senilai Rp 5.000,00 per orangnya untuk pengunjung domestik. Sedangkan untuk pengunjung dari luar negeri akan dikenakan biaya yang lebih mahal lagi. Dan yang paling penting, Anda tidak perlu khawatir masalah toilet karena di dalam lokasi wisata ada toilet umum yang bisa Anda gunakan.

Akan tetapi sepertinya Anda harus menyiapkan jaket tebal karena terkadang suhu di sana terasa cukup dingin. Meskipun pada saat cuaca cukup cerah, panasnya terik matahari bisa menghangatkan badan. Rasa dingin yang bisa Anda rasakan tentu sangat wajar karena lokasi wisata ini terletak pada ketinggian lebih dari 2.000 mdpl. Menarik sekali, bukan? Maka dari itu tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk berwisata alam ke Telaga Warna di
 Dataran Tinggi Dieng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar