Powered By Blogger

Sabtu, 21 Maret 2015

Pesona Pantai Bandengan di Jepara

Jepara - Pesisir utara Jawa Tengah memiliki deretan pantai yang mempesona. Salah satunya adalah Pantai Bandengan di Jepara. Pantai ini cocok sekali untuk dikunjungi pada akhir pekan bersama teman-teman.

Pantai Tirta Samodra yang lebih dikenal dengan nama Pantai Bandengan, merupakan salah satu favorit wisatawan yang berkunjung ke Jepara. Dari pusat Kota Jepara, pantai ini berjarak sekitar 7 km.

detikTravel berkunjung ke pantai ini beberapa waktu lalu. Saya berlibur bersama beberapa teman. Jalanan menuju Pantai Bandengan tergolong bagus, sehingga kami bisa dengan mudah berkunjung dengan kendaraan bermotor. Tiket masuk juga cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 5.000 per orang.

Pantai ini memiliki pasir putih yang menawan dan air laut yang jernih. Banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan selama berada di pantai. Seperti bermain banan boat, jet ski, kano, serta keliling pinggiran pantai dengan ATV dan sepeda.

Ada juga perahu nelayan yang bisa disewa menuju ke Pulau Panjang. Pantai ini juga asyik untuk berenang, tetapi tetap harus memperhatikan besarnya ombak terlebih dahulu.

Pada bulan-bulan tertentu, ombak di Pantai Bandengan cukup besar sehingga kurang tepat untuk berenang. Kebetulan waktu itu saya berkunjung ketika ombak sedang tidak bersahabat.

Tetapi tak apa, karena hanya dengan bermain pasir di pinggir pantai sambil menikmati panorama sekitar juga sudah cukup menyenangkan. Jika lapar, tak jauh dari pinggiran pantai ada warung makanan khas Jawa yang lezat. Pastinya, pantai ini bisa menjadi alternatif liburan ke Jepara selain ke Karimun Jawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar