Powered By Blogger

Sabtu, 30 Mei 2015

Yuk Makan Pete Agar Otak Lebih Cerdas

Ini dia makanan yang cukup penomenal di indonesia dan memiliki banyak penggembar, pete atau petai begitu orang menyebut makanan ini. Mungkin anda hanya tahu bahwa makan pete membuat mulut menjadi bau dan nafas tidak segar, padahal ada hal lain yang lebih penting yang harus anda ketahui tentang manfaat makan pete bagi otak dan tubuh anda.
Manfaat pete membuat otak cerdas.

Pada beberapa studi ilmiah yang meneliti dan mengembangkan tentang petai atau pete, ada banyak manfaat pete untuk kesehatan yang bisa kita ambil. Kami kutip dari halaman situs healthbenefitstimes.com tentang beberapa khasiat ajaib buah pete, berikut ini ulasannya
1.    Membuat otak lebih cerdas dan mudah mengingat- Sebuah study telah dilakukan di Twickenham membuktikan bahwa para siswa yang makan pete di pagi hari akan lebih mudah menerima pelajaran di sekolah saat siang hari. Ha ini dikarenakan kandungan Kalium dalam petai yang meningkatkan kecerdasan dan fungsi otak.
2.    Mengatasi dan mencegah Anemia
Kandungan yang ada dalam pete adalah kaya akan zat besi, petai dapat meningkatkan hemoglobin dalam darah yang dapat mencegah seseorang terkena anemia. Jadi disaat tubuh anda mengalami kurang darah, ;angsung saja konsumsi 5 biji pete dalam sehari.
3.    Menyembuhkan Maag
Khasiat pete yang cukup ajaib salah satunya sebagai obat sakit maag. Petai adalah makanan yang memiliki tekstur sangat lembut dan mudah dicerna oleh lambung. Mengingat hal ini, petai sangat disarankan untuk menyembuhkan maag dan gangguan pencernaan lainnya.
4.    Menambah nafsu makan, banyak orang yang semakin berselera saat jam makan setelah melihat adanya hidang pete segar diatas meja.
5.    Meminimalisir efek buruk risiko asap rokok
6.    Makan pete membuat awet muda
Kandungan protein membantu regenerasi kulit. Karena hal inilah yang membuat makan pete bisa bantu Anda memiliki kulit tubuh awet muda, segar dan lebih mulus
Kandungan nutrisi dan vitamin yang ada di pete mampu meredam lelah dan  atasi kecapekan. Jadi jika saat anda pulang kerja dan merasa tubuh lelah, segera konsumsi pete untuk membuat tubuh embali segar. disamping juga pete dapat membuat selera makan menjadi berselera dan lebih lahap. Selain mengatasi  lelah, khasiat makan petai juga dapat meringankan depresi atau stress.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar